Kembali ke Artikel
Yuk Cari Tau Perbedaan Dari Cloud Storage dan Cloud Backup
30 Apr/2018

Yuk Cari Tau Perbedaan Dari Cloud Storage dan Cloud Backup

Hampir semua orang yang memiliki smartphone mengenal apa itu Cloud Storage dan Cloud Backup, namun banyak juga yang tidak paham apa perbedaan dari keduaanya. Seperti yang kita ketahui, Cloud Storage adalah sebuah layanan penyimpanan berbasis Cloud atau awan yang akan memudahkan setiap pekerjaan kita dikantor maupun di rumah. Hampir sama dengan Cloud Storage, Cloud Backup memiliki fungsi yang mirip dengan Cloud Storage namun lebih simpel dari Cloud Storage. Jika belum jelas, berikut ini adalah sedikit penjelasan apa sih perbedaan dari kedua layanan Cloud ini.

Cloud Backup

Layanan Cloud Backup adalah sebuah layanan penyimpanan awan yang dirancang dan berfungsi membuat sebuah salinan data yang ada di komputer atau smartphone kamu, semua data yang sudah disalin akan secara otomatis tersimpan di Cloud Backup server yang aman. Jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan seperti laptop rusak maupun hilang dicuri, tak perlua kuatir data yang ada di laptop kamu rusak atau pun hilang terhapus. Kamu bisa melakukan Backup dengan mengunduh aplikasi penyedia layanan Cloud Backup yang kamu gunakan ke laptop atau komputer baru kamu, lalu lakukan Backup data dan dipastikan semua data kamu akan tetap aman dan sama dengan yang ada pada laptop lama kamu.

Cloud Backup memungkinkan kamu mengakses data kamu di manapun dan kapanpun selama masih tersambung dengan internet. Salah satu fitur yang membedakan Cloud Backup dengan yang lain adalah sistem Cloud Backup akan secara otomatis memBackup semua data yang ada pada perangkat laptop maupun smartphone yang tersambung dengan internet. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi menyimpan Word, gambar atau video secara manual, Cloud Backup akan melakukan Backupnya untuk kamu.


Cloud Storage

Berbeda dengan layanan Cloud Backup yang bisa melakukan Backup dengan otomatis. Layanan Cloud Storage adalah layanan penyimpanan berbasis awan yang memiliki fungsi hampir sama dengan hardisk  dengan kapasitas yang cukup besar, dengan kata lain ini seperti flash drive online yang bisa kamu bawah kemanapun dan kapanpun kamu butuhkan. Keunggulan dari menggunakan Cloud Storage adalah kemudahan mengakses data yang tersimpan kapanpun dan dimanapun kamu mau, serta kamu juga bisa membagikannya ke teman atau rekan kerjamu saat ingin mengerjakan sebuah pekerjaan. Contoh penyedia layanan Cloud Storage adalah Dropbox, GoogleDrive dan OneDrive yang bisa kamu gunakan langsung secara online tanpa lagi mendownload aplikasi.

Artikel Lainnya


Digital Agency Surabaya

Digital Agency Surabaya

Dengan perubahan dunia sekarang, para pengusaha yang dulunya hanya menggunakan media cetak atau medi...

 

Jasa Pemasaran Digital Surabaya

Jasa Pemasaran Digital Surabaya

Dalam dunia bisnis, pemasaran sangatlah penting untuk proses penjualan produk. Agar produk yang di b...

 

Jasa Desain Web (UI/UX) Surabaya

Jasa Desain Web (UI/UX) Surabaya

Kami adalah perusahaan pembuatan Website yang akan membantu Anda menciptakan alat bantu perudahaan s...

 

Alasan di Balik Kebutuhan Website Ecommerce Yang Semakin Meningkat

Alasan di Balik Kebutuhan Website Ecommerce Yang Semakin Meningkat

Bisnis online saat ini memang sedang menjadi tren tersendiri. Perkembangannya pun cukup pesat. Ini...

 

Siap Go Digital, Naik Level
& Banjir Order!

Konsultasi gratis dengan kami!
Tim kami akan menghubungi kamu dengan segera melalui whatsapp.