Kembali ke Artikel
Inilah 3 Trend Teknologi Web Tahun 2018 yang Perlu Kamu Ketahui via freepik.com
09 May/2018

Inilah 3 Trend Teknologi Web Tahun 2018 yang Perlu Kamu Ketahui

Di era digital yang sangat pesat sepert sekarang ini, mengakses internet dan mengunjungi sebuah website adalah sebuah kegiatan sehari-hari yang sering kali dilakukan oleh semua generasi dan kalangan umur. Banyaknya kegiatan yang mengharuskan kita terkoneksi internet, mulai dari aktifitas yang sudah menjadi kebutuhan, hingga ke aktifitas kecil seperti mencari resep makanan, membaca berita dan bahkan mengurus bisnis online pun mengharuskan membuka website.

Seiring meningkatnya minat yang variatif di dunia digital seperti website, membuat para pengelola website membuat sebuah trobosan dan inisiatif guna untuk membuat sebuah website lebih berbeda dan mampu memenuhi kebutuhan penggunanya. Perkembangan teknologi web sangat pesat, bahkan trend di tahun 2017 bisa jauh berbeda di tahun 2018 seperti sekarang ini. Pasti sudah penasaran apa aja sih trend teknologi web di tahun 2018 yang harus kita ketahui? Berikut ini adalah trend teknologi web di tahun 2018 ini.

Website desain responsif

via freepik.com
via freepik.com

Di zaman yang serba mudah seperti sekarang ini, para pengunjung website tidak perlu lagi menggunakan komputer atau bahkan laptop, tetapi kamu sudah bisa mengakses website dengan smartphone kamu yang pastinya lebih simpel. Sebuah analitik website bahwa sebanyak 60% pengunjung website menggunakan prangkat mobile atau smartphone. Website yang memiliki desain responsif akan mudah diakses di berbagi macam luas layar device, mulai dari layar laptop, tablet atau bahkan smartphone.

Bot chat

via freepik.com
via freepik.com

Bot disini memiliki arti robot dan bot chat adalah sebuah robot interaksi pada sebuah website yang membantu pemilik website berbincang dengan pengunjung tanpa harus menghubunginya satu persatu. Fungsi teknologi web bot chat ini sudah ditetapkan beberapa tahun lalu. Namun trend bot chat di tahun 2018 ini sangat cangih dan bisa menstimulasi setiap percakapan para pengunjung website serta masih banyak lagi yang bisa dilakukan oleh bot chat ini.

Notifikasi pengingat untuk setiap pengunjung website

via freepik.com
via freepik.com

Sebagian dari kamu pasti sudah pernah menemukan di sebuah website toko online yang menggunakan fitur notifikasi ini untuk mengingatkan para pengunjung websitenya. Beberapa tahun terakhir trend notifikasi sudah mulai banyak dipakai di hampir semua toko online, teknologi web notifikasi ini terinspirasi seperti yang ada di dalam aplikasi, namun kamu tidak perlu mengistal aplikasi  hanya untuk mengirim notifikasi untuk para pengunjung toko online kamu.

Artikel Lainnya


Jasa Manage Sosmed Surabaya

Jasa Manage Sosmed Surabaya

Jika Anda mencari jasa manage sosmed untuk bisnis Anda menggunakan sosial media, Anda datang ke temp...

 

Creative Agency Surabaya

Creative Agency Surabaya

Creative Agency atau yang biasa di kenal sebagai agency adalah suatu bisnis jasa yang menangani, era...

 

Digital Agency Surabaya

Digital Agency Surabaya

Dengan perubahan dunia sekarang, para pengusaha yang dulunya hanya menggunakan media cetak atau medi...

 

Agency Kreatif Surabaya

Agency Kreatif Surabaya

Agency Kreatif Surabaya - Berikut merupakan cara agar Anda bisa mengenal Agency Kreatif Surabaya leb...

 

Siap Go Digital, Naik Level
& Banjir Order!

Konsultasi gratis dengan kami!
Tim kami akan menghubungi kamu dengan segera melalui whatsapp.