Kembali ke Artikel
Inilah Beberapa Kelebian dan Kekurangan Memakai Cloud Computing yang Harus Kamu tau
17 Apr/2018

Inilah Beberapa Kelebian dan Kekurangan Memakai Cloud Computing yang Harus Kamu tau

Pasti tau dong apa itu Cloud Computing, bagi kamu yang bergelut di bidang IT atau jaringan pasti tau apa itu Cloud Computing. Namun walaupun paham apa itu Cloud Computing dan kegunaan Cloud Computing, tak banyak yang tau apa saja kelebihan dan kekurangan memakai layanan Cloud Computing. Yuk langsung aja cari tau apa aja sih kelebihan dan kekurangan mengguna Cloud Computing.

Kelebihan menggunakan Cloud Computing

Lebih fleksibel
Seperti yang kita tau bahwa Cloud Computing merupakan layanan yang berbasis internet yang bisa saja diakses dimanapun dan kapanpun selama device tersambung ke jaringan internet. Dengan kemudahan akses dimanapun dan kapanpun membuat Cloud Computing lebih fleksibel.

Penggunaan memori yang efisien

Dengan banyaknya fitur yang ada pada Cloud Computing, menyiapkan berbagai infrastruktur seperti media penyimpanan maupun software, user tidak perlu lagi menyiapkan dan memakai hardisk berkapasitas besar untuk di komputernya. Pengguna sudah tidak perlu lagi repot-repot membeli aplikasi untuk di instal di komputernya, tetapi kamu bisa menggunakan server Cloud Computing yang sudah siap pakai.

Kekurangan menggunakan Cloud Computing

Penggunaan yang harus terhubungke  Internet
Diwajibkannya tersambung ke internet untuk bisa diakses, membuat pengguna diharuskan memiliki kuota internet yang memadai. Belum lagi jika pengguna berpergian ke perdesaan yang tidak memiliki koneksi internet maupun sinyal, pasti merepotkan. Penggunaan data internet saat melakukan upload dan download data yang juga membutuhkan kuota dan biaya yang tidak murah. Solusinya adalah gunakan wifi dengan koneksi cepat dan kuota unlimited saat ingin mengakses server Cloud Computing.

Biaya penyedia layanan server Cloud Computing

Cloud Computing memudahkan kamu dalam melakukan penyimpanan data serta menggunakan beberapa aplikasi di komputer cloud dengan kapaaitas yang kecil, maka layanan Cloud Computing akan memberikan layanan bebas atau free. Namun jika anda ingin menyimpan data dengan kapasitas yang sangat besar, mungkin penyedia layanan Cloud Computing akan mewajibkan kamu berlangganan dengan biaya yang sudah ditentukan. Jika kamu memang membutuhkan layanan Cloud Computing ini untuk bisnis maupun pekerjaan, maka tak ada salahnya untuk berlangganan untuk memaksimalkan layanannya.

Artikel Lainnya


Jasa Manage Sosmed Surabaya

Jasa Manage Sosmed Surabaya

Jika Anda mencari jasa manage sosmed untuk bisnis Anda menggunakan sosial media, Anda datang ke temp...

 

Creative Agency Surabaya

Creative Agency Surabaya

Creative Agency atau yang biasa di kenal sebagai agency adalah suatu bisnis jasa yang menangani, era...

 

Digital Agency Surabaya

Digital Agency Surabaya

Dengan perubahan dunia sekarang, para pengusaha yang dulunya hanya menggunakan media cetak atau medi...

 

Agency Kreatif Surabaya

Agency Kreatif Surabaya

Agency Kreatif Surabaya - Berikut merupakan cara agar Anda bisa mengenal Agency Kreatif Surabaya leb...

 

Siap Go Digital, Naik Level
& Banjir Order!

Konsultasi gratis dengan kami!
Tim kami akan menghubungi kamu dengan segera melalui whatsapp.