Kembali ke Artikel
Kiat Website Agar SEO Friendly Sumber: Digitalvidya.com
24 Aug/2018

Kiat Website Agar SEO Friendly

Kesuksesan sebuah website dapat diukur dengan banyaknya jumlah pengunjung. Bagi pemilik website yang ingin mencari pundi-pundi rupiah ataupun dolar melalui website, tentu jumlah pengunjung melimpah adalah sebuah kewajiban. Salah satu yang bisa dilakukan untuk menaikkan pembaca website kita adalah dengan mengoptimal SEO (Search Engine Optimization). Lalu, bagaimana cara membuat website SEO friendly? Berikut beberapa yang bisa dilakukan.

Beberapa Cara Membuat Website SEO Friendly

Sebenarnya banyak yang bisa dilakukan agar website bisa menjadi SEO friendly. Di sini adalah beberapa cara yang mudah dan bisa diterapkan oleh siapa saja.

1. Buatlah Konten Berkualitas

Agar bisa dikunjungi oleh banyak orang, tentu sebuah website harus memiliki konten yang berkualitas. Tidak hanya satu, semua konten yang ada di website haruslah berkualitas. Tentunya dengan begitu pengunjung akan betah berlama-lama membaca banyak artikel. Hal ini tentunya akan meningkatkan total kunjungan sehingga berpengaruh positif terhadap penghasilan di situs anda. Jangan sekali-kali membuat konten dengan kualitas rendah apalagi copas. Tidak hanya berpengaruh buruk di hadapan pembaca, di hadapan mesin pencari pun hal tersebut akan berakibat fatal. Salah satu yang terburuk adalah dimasukkan ke dalam daftar hitam oleh mesin pencari. Hal ini tentu membuat berbagai SEO yang kita lakukan sia-sia alias tiada artinya.

2. Jangan Lupakan Keyword Density

Kata kunci sangat penting dalam SEO. Agar bisa masuk dalam urutan pertama mesin pencari, kepadatan kata kunci mutlak diperlukan. Jadi, pastikan segala artikel yang ditulis telah memiliki kata kunci yang diinginkan. Perhatikan peletakannya, jangan sampai ditaruh di sembarang tempat karena akan berpengaruh nantinya. Apabila kita hanya asal menaruh kata kunci di suatu konten, bisa dipastikan urutan pertama dalam mesin pencari hanya angan-angan. Memahami penggunaan kata kunci yang baik adalah salah satu cara membuat website SEO friendly yang harus dipahami oleh para pemilik website.

3. Tag Header Sangat Penting!

Hal lain yang disukai oleh mesin pencari adalah tag header pada sebuah website. Ini adalah elemen yang penting dalam SEO sehingga kalian harus bisa memahami tentang penggunaannya. Tag header disarankan terletak di paragraf pertama dan kedua pada konten yang kita buat. Jangan lupa juga untuk mencari tag header yang sedang lagi banyak dicari oleh pembaca. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap tempat website di mesin pencari.

4. SEO Friendly = Mobile Friendly

Cara membuat website SEO friendly yang terakhir adalah dengan mendesain website agar mobile friendly. Tidak semua pembaca mengakses suatu website melalui laptop atau PC. Apalagi di zaman yang serbah canggih seperti sekarang, smartphone dan tablet sudah menjadi barang yang dimiliki oleh hampir semua kalangan. Hal tersebut membuat banyak orang hanya membaca melalui gawai tersebut, tidak melalui layar komputer. Mendesain website yang bisa diakses melalui perangkat mobile akan menjadi nilai tambah. Tentunya pengunjung akan makin bertambah karena tidak hanya orang-orang yang berselancar di dunia maya melalui komputer saja yang mengakses..

 

 

Artikel Lainnya


Digital Agency Surabaya

Digital Agency Surabaya

Dengan perubahan dunia sekarang, para pengusaha yang dulunya hanya menggunakan media cetak atau medi...

 

Jasa Pemasaran Digital Surabaya

Jasa Pemasaran Digital Surabaya

Dalam dunia bisnis, pemasaran sangatlah penting untuk proses penjualan produk. Agar produk yang di b...

 

Jasa SEO Surabaya

Jasa SEO Surabaya

Apa Itu Seo?Seo atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) adalah suatu cara atau teknik unt...

 

Jasa Desain Web (UI/UX) Surabaya

Jasa Desain Web (UI/UX) Surabaya

Kami adalah perusahaan pembuatan Website yang akan membantu Anda menciptakan alat bantu perudahaan s...

 

Siap Go Digital, Naik Level
& Banjir Order!

Konsultasi gratis dengan kami!
Tim kami akan menghubungi kamu dengan segera melalui whatsapp.