Kembali ke Artikel
Seberapa Pentingkah Keamanan Sebuah Toko Online via freepik.com
21 May/2018

Seberapa Pentingkah Keamanan Sebuah Toko Online

Data transaksi, data pembayaran dan rincian pembayaran serta informasi pribadi seorang pelanggan merupakan hal yang sangat sensitif dalam sebuah bisnis online, karena jika beberapa hal tersebut jatuh ke tangan orang yang salah maka akan membahayakan pelanggan maupun web toko online kamu loh.

Dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih, serta perkembangan toko online semakin hari semakin bertumbu pesat di berbagai penjuru dunia, Karena itulah keamanan sebuah toko online sangat penting dalam sebuah bisnis. Tak hanya itu, tetapi upaya ini juga akan membangun kepercayaan antara pembisnis dengan pelanggan. Hal ini bisa dapat tercapai dengan upaya meminimalisir risiko yang dihadapi pelanggan secara online. Inilah beberapa alasan kenapa keamana sangat penting dalam sebuat toko online.

Pentingnya keamanan website hosting

via freepik.com
via freepik.com

Dengan menggunakan sebuah layanan SSL di sebuah layanan web hosting, hampir semua layanan web hosting menyediakan keamanan sistem Secure Socket Layers atau yang lebih dikenal dengan SSL.Sistem SSL di sebuah website sendiri memiliki fungsi mengamankan perjalanan atau lalulintas suatu transaksi kartu kredit dan transaksi lainnya di sebuah website toko online. Tetapi masih banyak para pelanggan yang merasa khawatir tentang sistem transaksi di sebuah website. Tetapi sekarang dengan kemajuan teknologi kamu tak perlu lagi takut akan transaksi di sebuah toko online, karena hampir semua toko online memiliki sistem keamanan SSL ini.


Keamanan dari sudut pandang para pelanggan

via freepik.com
via freepik.com

Selain menggunakan layanan SSL web hosting, ada terdapat beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan untuk memastikan sistem keamanan di website toko online kamu. Salah satunya yang bisa kamu lakukan adalah dengan melalui proses pembelian mulai dari pemilihan produk hingga melakukan pembayaran, seolah-olah kamu adalah pelanggan. Ini akan membuat kamu tahu tentang sistem keamanan pada website kamu yang dirasa kurang dan mudah diretas. Dengan melakukan upaya ini maka akan membuat perusahaan untuk membuat sistem keamanan yang dapat terus diperbaharui dan memastikan semua layanan berjalan dengan lancar dan tanpa error.

Artikel Lainnya


Waspada Penipuan Mengatasnamakan PT BIMA DIGITAL INDONESIA

Waspada Penipuan Mengatasnamakan PT BIMA DIGITAL INDONESIA

Kami management perusahaan PT BIMA DIGITAL INDONESIA menyampaikan rilis resmi mengenai himbauan kewa...

 

Jasa Manage Sosmed Surabaya

Jasa Manage Sosmed Surabaya

Jika Anda mencari jasa manage sosmed untuk bisnis Anda menggunakan sosial media, Anda datang ke temp...

 

Creative Agency Surabaya

Creative Agency Surabaya

Creative Agency atau yang biasa di kenal sebagai agency adalah suatu bisnis jasa yang menangani, era...

 

Digital Agency Surabaya

Digital Agency Surabaya

Dengan perubahan dunia sekarang, para pengusaha yang dulunya hanya menggunakan media cetak atau medi...

 

Siap Go Digital, Naik Level
& Banjir Order!

Konsultasi gratis dengan kami!
Tim kami akan menghubungi kamu dengan segera melalui whatsapp.