Kembali ke Artikel
3 Teknologi ini Wajib Dimiliki Saat Membangun Sebuah Startup
14 May/2018

3 Teknologi ini Wajib Dimiliki Saat Membangun Sebuah Startup

Perkembangan teknologi semakin hari semakin berkembang dan mulai mempengaruhi tren bisnis digital di tanah air. Saat ini banyak perusahaan rintisan startup bdan UKM berlomba-lomba memanfaatkan teknologi informasi dan digital untuk mengembangkan bisnisnya. Hal ini tidak aneh lagi, karena salah satu fungsi internet sendiri adalah sebagai pasar dan media iklan yang sangat menjanjikan.

Beberapa lembaga riset pasar e-commerce memiliki pengguna dalam negri mencapai 85 juta orang pada akhir tahun 2015, angka akan melambung hingga 180 juta lebih di tahun 2019 mendatang. Startup memang menjadi salah satu bisnis di bidang teknologi digital yang sangat menjanjikan, ketahuilah ini 3 teknologi yang wajib dimiliki saat membangun sebuah startup.

Keamanan Sistem Data

Walaupun terlihat sepele, namun keamanan sebuah sistem adalah nomer satu di sebuah bisnis startup. Banyak sekali laporan perusahaan telekomunikasi di Amerika, setidaknya ada 65 ribu kasus pelanggaran keamanan pada akhir tahun 2013 lalu, dan hampir 40 juta pengguna kartu kredit menjadi korbannya. Usahakan untuk menggunakan layanan keamanan cyber yang handal dan memiliki pengalaman yang tak diragukan lagi.

Aktif di Media Sosial

Banyak sekali riset mengatakah bahwa pengguna internet sudah menyentu 88 juta lebih di dunia dan akan bertumbuh setiap harinya. Dengan tingginya pengguna internet dan media sosial, maka bisa menjadi ladang yang sangat menjanjikan untuk dunia bisnis. Dan mulai banyak perusahaan yang di tuntut untukmampu berinteraksi dengan konsumen melalui media sosial. Dengan media sosial kamu juga bisa mengetahui apa yang konsumen inginkan.

Sistem Penyimpanan Data

perlu diketahui bahwa kebutuhna penyimpadan data sangat dibutuhkan untuk menyimpan data-data milik perusahaan maupun data-data milik konsumen. Penyimpanan data sekala besar tidak hanya dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar, melainkan saat kamu merintis sebuah startup juga membutuhkan media penyimpanan yang cukup. Kamu bisa menginvestasi di bidang ini sesuai kebutuhan startup kamu.

Artikel Lainnya


Jasa Manage Sosmed Surabaya

Jasa Manage Sosmed Surabaya

Jika Anda mencari jasa manage sosmed untuk bisnis Anda menggunakan sosial media, Anda datang ke temp...

 

Creative Agency Surabaya

Creative Agency Surabaya

Creative Agency atau yang biasa di kenal sebagai agency adalah suatu bisnis jasa yang menangani, era...

 

Digital Agency Surabaya

Digital Agency Surabaya

Dengan perubahan dunia sekarang, para pengusaha yang dulunya hanya menggunakan media cetak atau medi...

 

Agency Kreatif Surabaya

Agency Kreatif Surabaya

Agency Kreatif Surabaya - Berikut merupakan cara agar Anda bisa mengenal Agency Kreatif Surabaya leb...

 

Siap Go Digital, Naik Level
& Banjir Order!

Konsultasi gratis dengan kami!
Tim kami akan menghubungi kamu dengan segera melalui whatsapp.