Kembali ke Artikel
7 Tips Bagi Blogger Pemula Memilih Nama Domain Yang Baik Sumber: digitalglue.eu
30 Aug/2018

7 Tips Bagi Blogger Pemula Memilih Nama Domain Yang Baik

Terkadang dalam pembuatan nama domain membuat setiap pengguna website bingung dan pusing, pasalnya untuk menemukan ide nama domain tentu tidak mudah. Nama domain sangatlah penting, supaya para pengakses lebih mudah untuk menemukannya. Blogger pemula biasaya tidak memikirkan secara matang untuk memilih nama domain yang baik. Karena domain anda nantinya akan menjadi identitas anda. Bagi anda yang pemula pastinya kesulitan untuk menemukan ide membuat nama domain yang benar-benar sesuai untuk bisnis anda, supaya bisnis anda lebih mudah untuk ditemukan dan dipromosikan.

7 Tips Bagi Blogger Pemula Memilih Nama Domain Yang Baik

Beberapa tips-tips ini penting untuk anda ketahui supaya anda lebih mudah membuat nama domain yang sesuai dengan bisnis anda. Nama domain yang tepat dan sempurna akan menyukseskan bisnis website anda.

1.     Gunakan nama domain brandable

Nama domain brandable yaitu nama yang unik,serta menonjol dibanding competitor lainnya. Nah, untuk menemukan nama yang brandable dengan cara berikut; buat kata baru, pakai kata kata yang menarik yang sudah ada, gunakan generator nama domain.   

2.     Pakailah domain yang mudah diingat

Ada jutaan nama domain yang diregister. Hal tersebut sangat penting jika anda memiliki nama domain yang cathy dan mudah diingat. Untuk mencari tau anda bisa bertanya kepada orang lain, apakah nama domain tersebut mudah untuk diingat?.jika jawabannya YA anda bisan menggunakan nama domain itu.

3.     Gunakan keyword yang sesuai website anda

Sebaiknya keyword yang anda pakai berhubungan dengan website anda, artinya jika domain tersebut untuk website jasa, maka pakailah keyword ysng hubungsnnys dengsn jasa. Misalnya, jasa cargo, jasa antar barang, dll. Menggunakan keywor pada domain, akan memudahkan seseorang mengakses website anda.

4.     Hindari penggunaa angka, simbol dan hypnes

Coba bayangkan jika sebuah aplikasi facebook, diberi hypnes menjadi face-book. Belum tentu bisa menjadi seterkenal sekarang. Dengan adanya, hypnes, angka ataupun simbol akan menjadikan domain anda ribet dan tentu susah untuk dilacak.

5.     Pakai extension yang tepat

Extension merupakan akhiran dari nama domain, misalnya .com dan .net, dsb. Namun anda bisa menggunakan extension yang popular yaitu extensio .com. menggunakan domain.com memang lebih sulit karena extension ini sudah ada sejak lama. Ada beberapa extension yang sering digunakan contohnya;.co,.info,.net,.org,.biz,.me.

6.     Pikirkan jangka panjang dan jangka pendek

Sebaiknya pikirkan rencana anda kedepan, apakah nantinya anda berencana untuk melakukan ekpansi?. selain memikirkan jangka panjangnya, anda juga perlu memikirkan jangka pendeknya. Contoh jangka panjangnya,suatu saat anda berfikir untuk mengubah nama domain naum hal itu nantinya hal itu akan mempengaruhi branding anda. Jadi pikirkan nama domain website anda dari awal.

7.     Cek nama domain yang tersedia di sosial media

Nah, untuk membangun merek produk anda, tentunya anda harus memiliki nama yang sama diseluruh domain dan sosial media anda. Hal tersebut untuk membangun dan memudahkan pengunjung atau pelangan menemukan website anda.

Diatas merupakan beberapa tips tips jitu supaya anda lebih mudah untuk memilih nama domain yang baik. Nama domain biasanya cepat terjual, maka dari itu anda harus bergerak cepat dalam memilih nama domain yang anda inginkan.

Artikel Lainnya


Jasa Pembuatan Web Design Surabaya

Jasa Pembuatan Web Design Surabaya

Semakin berkembangnya teknologi, permintaan terhadap berbagai perkembangan diberbagai sektor pun jug...

 

Jasa Web Design Jakarta

Jasa Web Design Jakarta

Desain Web bagus namun sepi pelanggan ? Kami Solusi anda. Kami merupakan Penyedia jasa web design Ja...

 

Jasa Web Design Surabaya Murah

Jasa Web Design Surabaya Murah

Apakah anda termasuk saah satu dari orang yang sedang membutuhkan jasa web design ? Maka kami akan m...

 

Jasa Web Design di Surabaya

Jasa Web Design di Surabaya

Tarik lebih banyak pelanggan dengan tampilan website. percaya tidak percaya. Tampilan website mampu ...

 

Siap Go Digital, Naik Level
& Banjir Order!

Konsultasi gratis dengan kami!
Tim kami akan menghubungi kamu dengan segera melalui whatsapp.