Kembali ke Artikel
Cara Optimasi SEO Untuk Website Baru Secara Gratis Sumber: DigitalMarketer.id
27 Aug/2018

Cara Optimasi SEO Untuk Website Baru Secara Gratis

Saat ini, beragam website digunakan oleh masyarakat untuk mempromosikan produk penjualan secara online. Selain itu, halaman website juga disusun dan diatur sedemikian rupa agar tampil menarik dan diminati oleh para konsumennya. Akan tetapi, perlu diingat bahwa website baru Anda nantinya membutuhkan pengoptimalan halaman website agar dapat muncul dalam daftar pencarian di internet. Untuk itu, diperlukan suatu teknik pengoptimalan website dalam mesin pencari berupa Search Engine Optimization (SEO).

5 Cara Optimasi SEO Untuk Website Baru Secara Gratis Yang Wajib Diketahui

SEO untuk website baru ini sangat dibutuhkan untuk menunjang pengoptimalan kinerja dari suatu mesin agar website tampak di daftar pencarian online di internet. Berikut ini merupakan cara optimalisasi SEO untuk website baru secara gratis :

1. Pastikan Website Anda Sudah Ter-Index Google

Untuk tahap awal dari optimasi SEO untuk website baru ini, Anda hanya perlu melakukan sesuatu yang sangat mudah dan simpel. Cukup ketik kata kunci pada pencarian google yang sudah ter-index oleh google. Nantinya, hasil pencarian semua halaman website Anda yang sudah ter-index google akan muncul semua. Jika Anda menemukan beberapa halaman website yang belum ter-index google, maka Anda perlu submit secara manual dengan google submit url tersebut. Anda dapat juga menggunakan submit otomatis yang mengharuskan untuk mengintegrasikan website dengan Google Search Console.

2. Pastikan Website Anda Memiliki Isi Yang Berkualitas

Google itu pada dasarnya adalah sebuah konten penyedia jasa yang membantu para konsumen untuk menemukan informasi sesuai dengan yang dibutuhkan. Jika isi dari website Anda berkualitas dan menarik serta sesuai dengan kebutuhan para konsumen, otomatis mesin pencari akan mendeteksi keberadaan website Anda. Selain itu, google juga akan melihat dan menilai seberapa lama para pengunjung untuk bertahan di halaman website Anda. Jika setelah masuk ke website Anda kemudian para pengunjung langsung menutup halaman tersebut, maka dapat dipastikan bahwa isi dari websitenya kurang berkualitas.

3. Perbarui Konten Secara Berkala

Mesin pencari seperti SEO menganggap bahwa konten baru dalam website itu lebih relevan dan canggih daripada konten lama. Semakin lama konten Anda dalam website semakin pula tidak diminati oleh SEO dan para pelanggan konsumen. Tentu saja hal tersebut tidak akan membantu Anda dalam mengingkatkan hasil pencarian di google. Oleh karena itu, SEO untuk website baru dalam optimasinya sangat dibutuhkan untuk memperbarui konten secara berkala.

4. Promosikan Alamat Website Anda

Promosi alamat website juga diperlukan untuk menunjang optimalisasi SEO untuk website baru. Mesin pencari SEO akan memberikan nilai tinggi pada tautan dari situs website lain ke situs website Anda. Tentu saja, hal ini akan menguntungkan bagi website baru Anda nantinya untuk dapat mempromosikan produk dengan lancar. Mengingat bahwa banyak para pengunjung yang sudah mengetahui alamat website Anda dengan bantuan mesin pencari SEO.

5. Memiliki Suatu Keunikan Website Yang Berbeda

Hal ini tentu  merupakan salah satu hal yang mendukung pengoptimalan SEO untuk website baru. Keunikan yang dimiliki oleh website baru harus mampu mempengaruhi mesin pencari google tanpa harus melaporkan keberadaan website Anda. Sebenarnya, google SEO sendiri sangat memperhatikan website yang memiliki keunikan tersendiri yang dapat menarik minat masyarakat. Untuk itu, buatlah sebuah website yang berbeda dan memiliki keunikan tersendiri yang dapat menarik para pengunjung online.

Artikel Lainnya


Jasa Manage Sosmed Surabaya

Jasa Manage Sosmed Surabaya

Jika Anda mencari jasa manage sosmed untuk bisnis Anda menggunakan sosial media, Anda datang ke temp...

 

Creative Agency Surabaya

Creative Agency Surabaya

Creative Agency atau yang biasa di kenal sebagai agency adalah suatu bisnis jasa yang menangani, era...

 

Digital Agency Surabaya

Digital Agency Surabaya

Dengan perubahan dunia sekarang, para pengusaha yang dulunya hanya menggunakan media cetak atau medi...

 

Agency Kreatif Surabaya

Agency Kreatif Surabaya

Agency Kreatif Surabaya - Berikut merupakan cara agar Anda bisa mengenal Agency Kreatif Surabaya leb...

 

Siap Go Digital, Naik Level
& Banjir Order!

Konsultasi gratis dengan kami!
Tim kami akan menghubungi kamu dengan segera melalui whatsapp.