Kembali ke Artikel
Apa Itu Digital Marketing? Sumber: hotbisnis.com
02 Sep/2018

Apa Itu Digital Marketing?

Digital marketing merupakan salah satu teknik pemasaran bisnis yang memanfaatkan kemajuan teknologi digital. Kemudahan teknologi informasi saat ini sangat sayang bila tidak dimanfaatkan secara maksimal. Dengan menerapkan digital marketing, pemasaran produk bisnis akan lebih optimal. Tapi, sebenarnya apa itu digital marketing? Dan bagaimana konsep-konsep dasarnya?? Berikut adalah penjelasannya secara ringkas dan gamblang.

Mengenal apa itu Digital Marketing

Ditengah kecanggihan teknologi saat ini, jangan sampai anda terlewatkan untuk memanfaatkannya secara maksimal. Segala hal yang besar dapat dilakukan dengan mudah bila kita memanfaatkan teknologi. Demikian pada dunia bisnis. Segera Anda pahami tentang digital marketing dan terapkan pada bisnis Anda agar keuntungan dapat diperoleh besar-besaran.

1. Pengertian Digital Marketing

Anda pasti pernah melihat promosi atau iklan besar-besaran di dunia internet? Nah, seperti itulah gambaran tentang digital marketing. Digital Marketing adalah teknik pemasaran produk bisnis berbasis teknologi informasi. Yaitu dengan memanfaatkan dunia digital dan internet. Bisa melalui facebook, youtube, instagram, maupun iklan Google.

Salah satu hal penting yang menjadi kunci suksesnya sebuah bisnis adalah pada aspek pemasaran dan manajemennya. Maka penting untuk mempelajari terobosan-terobosan baru untuk mengembangkan pemasaran produk bisnis Anda. Termasuk teknik digital marketing ini. Tujuan dari digital marketing ini tentu saja untuk menjangkau konsumen disemua tempat dengan cepat, efektif dan dalam jumlah besar. Dengan menerapkan digital marketing, produk bisnis Anda bisa menjadi terkenal dan banyak orderan yang akan datang.

2. Memulai Digital Marketing dengan Media Sosial

Tujuan Digital Marketing adalah untuk memasarkan produk besar-besaran secara online. Agar produk bisnis Anda benar-benar dikenal oleh banyak orang, Anda harus bisa terhubung ke banyak akun. Strategi apapun bisa dicoba. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan akun media sosial anda yangsudah  banyak teman dan followersnya. Posting segala produk Anda. Bila perlu minta teman anda untuk men-share-nya ulang. Terus begitu hingga banyak orang yang tahu tentang produk bisnis Anda. Jika sudah begitu, tinggal menunggu angka order meningkat drastis.

3. Memulai Digital Marketing dengan Blog

Untuk permulaan memang susah. Apalagi bila Anda baru membuka blog. Tapi Anda jangan Khawatir, banyak sekali blogger-blogger handal yang mampu membuat blog yang bisa ramai pengunjung dalam waktu singkat. Blogger-blogger tersebut banyak yang menawarkan jasanya. Anda perlu memanfaatkan jasa blogger-blogger tersebut. Anggap saja ini termasuk dalam modal. Jika blog sudah benar-benar ramai anda bisa mulai memasang iklan didalamnya. Cara ini terbukti ampuh. Karena orang-orang jaman sekarang sangat sering membuka website dan blog. Entagh untuk keperluan mencari informasi sampai mencari jodoh. Iya bukan?

Itulah seulas tentang digital marketing. Setelah membaca ini, tentu Anda menjadi tahu apa itu digital marketing meski dalam gambaran kecil saja. Akan tetapi jangan hanya menjadi pengetahuan baru Anda, tapi coba Anda terapkan sekarang. Agar bisnis anda dapat berkembang pesat. Semoga sukses.

Artikel Lainnya


Jasa Manage Sosmed Surabaya

Jasa Manage Sosmed Surabaya

Jika Anda mencari jasa manage sosmed untuk bisnis Anda menggunakan sosial media, Anda datang ke temp...

 

Creative Agency Surabaya

Creative Agency Surabaya

Creative Agency atau yang biasa di kenal sebagai agency adalah suatu bisnis jasa yang menangani, era...

 

Digital Agency Surabaya

Digital Agency Surabaya

Dengan perubahan dunia sekarang, para pengusaha yang dulunya hanya menggunakan media cetak atau medi...

 

Agency Kreatif Surabaya

Agency Kreatif Surabaya

Agency Kreatif Surabaya - Berikut merupakan cara agar Anda bisa mengenal Agency Kreatif Surabaya leb...

 

Siap Go Digital, Naik Level
& Banjir Order!

Konsultasi gratis dengan kami!
Tim kami akan menghubungi kamu dengan segera melalui whatsapp.