Kembali ke Artikel
Inilah Cara Membuat Website Marketplace Gratis Dan Menarik Sumber: SimplyBusiness.co.uk
01 Sep/2018

Inilah Cara Membuat Website Marketplace Gratis Dan Menarik

Saat ini, kebanyakan orang mulai melakukan perdagangan online di media sosial yang dianggap lebih praktis untuk dijalankan. Mereka berusaha mempromosikan barang yang diproduksinya ke media sosial agar cepat laku di pasaran online. Memang, saat ini tidak menutup kemungkinan bahwa persaingan di dunia bisnis online sangat ketat. Untuk itu, diperlukan strategi dan keahlian yang matang agar dapat mempromosikan produksi barang yang akan dijual. Salah satu faktor pendukung dalam pemasaran online yaitu marketplace yang dimiliki. Berbagai marketplace di Indonesia telah hadir dengan beragam keunggulan yang akan membuat produk Anda laku terjual.

Bagaimana Cara Membuat Website Marketplace Gratis Dan Menarik?

Di sini ada beberapa cara membuat website marketplace gratis yang dapat Anda gunakan. Jadi, Anda tidak perlu menyewa marketplace lain untuk mempromosikan produk Anda. Nah, berikut ini merupakan penjelasan cara membuat website marketplace gratis dan menarik :

1.Membuat Akun Blog

Nah, ini merupakan langkah awal yang harus Anda lakukan sebelum memiliki website marketplace gratis. Anda dapat membuat akun blog melalui Blogger.com yang didukung oleh Google. Pendaftaran akun blog ini terbilang gratis tanpa ada biaya dan sangat mudah untuk dilakukan. Tentu saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat akun blog ini sangat cepat dan tidak akan memakan waktu lama.

2.Download Dan Install Template Marketplace

Di internet, akan ada banyak sekali background ataupun template yang menarik dan mendukung untuk proses pembuatan website marketplace ini. cara membuat website marketplace gratis ini juga membutuhkan template yang menarik agar para konsumen tertarik untuk mengunjungi marketplace Anda. Sebelum mendownload template marketplace, Anda perlu menginstall jenis marketplace yang akan Anda gunakan untuk mempromosikan produk. Setelah itu, Anda perlu login dulu di akun blog  tersebut yang kemudian Anda bisa mendapatkan template yang diinginkan. Tentu saja, template yang Anda pilih dapat langsung dipasang di halaman website blog marketplace Anda agar tampak menarik.

3.Memposting Produk

Memposting produk tentu menjadi salah satu rangkaian dalam mempromosikan produk yang akan Anda jalankan. Hal ini merupakan cara membuat website marketplace gratis yang dapat menguntungkan hasil penjualan Anda. Memposting produk di marketplace tentu sangat dibutuhkan dalam melakukan perdagangan online. Selain itu, cantumkan pula deskripsi produk secara rinci, singkat, dan jelas agar dapat dipahami oleh para konsumen ketika mencari marketplace terkait yang dibutuhkan. Dengan begitu, produk yang Anda promosikan akan segera terkenal dan memiliki pemasaran yang lancar serta penghasilan yang meningkat.

4.Promosikan Marketplace

Mempromosikan marketplace baru Anda tentu sangat dibutuhkan setelah marketplace tersebut sudah siap digunakan. Hal itu dilakukan agar produk yang ingin Anda jual bisa cepat laku di pasaran online dan juga dikenal luas oleh masyarakat, khususnya para konsumen online. Anda dapat memanfaatkan sarana media sosial seperti facebook dan instagram untuk mempromosikan marketplace.

5.Cantumkan Kontak Dan Alamat Marketplace Dengan Jelas

Inilah salah satu cara membuat website marketplace gratis agar dapat membangun kepercayaan para pelanggan nantinya. Hal itu berupa kontak dan alamat marketplace yang harus Anda cantumkan ketika mempromosikan produk. Tentu saja, hal itu akan memudahkan para konsumen dan pelanggan untuk menghubungi marketplace Anda ketika terdapat komplain dan juga hal yang dipertanyakan. Dengan begitu, para konsumen akan lebih mempercayai produk yang akan Anda jual.

 

Artikel Lainnya


Digital Agency Surabaya

Digital Agency Surabaya

Dengan perubahan dunia sekarang, para pengusaha yang dulunya hanya menggunakan media cetak atau medi...

 

Jasa Pemasaran Digital Surabaya

Jasa Pemasaran Digital Surabaya

Dalam dunia bisnis, pemasaran sangatlah penting untuk proses penjualan produk. Agar produk yang di b...

 

Jasa Desain Web (UI/UX) Surabaya

Jasa Desain Web (UI/UX) Surabaya

Kami adalah perusahaan pembuatan Website yang akan membantu Anda menciptakan alat bantu perudahaan s...

 

Jasa Pembuatan Web Design Surabaya

Jasa Pembuatan Web Design Surabaya

Semakin berkembangnya teknologi, permintaan terhadap berbagai perkembangan diberbagai sektor pun jug...

 

Siap Go Digital, Naik Level
& Banjir Order!

Konsultasi gratis dengan kami!
Tim kami akan menghubungi kamu dengan segera melalui whatsapp.