Kembali ke Artikel
Pemilihan VPS Server Yang Baik Untuk Website Sumber: Nettren.com
18 Sep/2018

Pemilihan VPS Server Yang Baik Untuk Website

Dewasa ini sangatlah mudah bagi kita untuk mendapatkan kebutuhan yang kita inginkan, baik dalam ranah primer, skunder maupun tersier, bahkan dalam mencari VPS sekalipun. Kita bisa mendapatkan yang sesuai dengan budget serta kebutuhan kita. Meskipun demikian jika dengan semudah itu kita mendapatkan dalam server internet, maka bisa jadi yang kita dapatkan tersebut akan mendapatkan kendala dikemudian hari. Oleh sebab itu dalam mencari VPS bisa dikatakan mudah-mudah sulit, sebab kita juga harus mengetahui secara benar, serta dapat menjadi seorang konsumen yang cerdas agar tidak dirugikan dalam dikemudian hari.

Tips Memilih VPS Server Yang Cocok Untuk Website

Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara memilih VPS server untuk hosting dalam website anda, simak ulasan dibawah ini:

1. Pengunjung

Akan lebih baik jika mempertimbangkan sesuatu dilihat dari dua sisi sekaligus, baik sisi internal maupun sisi eksternal. Oleh sebab itu dalam ranah ini pemilihan VPS yang cocok tentu akan lebh baik memilih lokal, dalam artian telah dimiliki oleh client serta visitor dari Indonesia sendiri.

2. Biaya

Perhatikan pula dalam melihat dan meninjau harga yang ditetapkannya, pasalnya belum tentu yang memberikan kualitas bagus memberikan harga murah. Belum tentu juga yang memberikan harga murah memberikan kualitas bagus. Oleh sebab itu anda harus memperhatikan ha-hal sederhana seperti ini.

3. Kualitas Teknologi Yang Digunakan

Jika dalam memilih ataupun membeli sebuah VPS jangan mudah terlena dengan tawaran yang diberikan. Namun tanyakan terkait dengan eknologi yang digunakannya, pilihlah yang menggunakan teknologi terbaru. Alhasil hal ini akan lebih memudahkan anda dalam memanage website yang anda miliki. Nah salah satu fitur yang dimiliki dapat memonitoring CPU, RAM, Disk serta Inode.

4. Besarnya Traffic Data Serta Interkoneksi Yang Dibutuhkan

Bersikap jeli lah dalam memilih VPS yang tepat, adanya pengunjung lebih dari 2000 orang tidak mungkin hanya memiliki memory 256MB. Oleh sebab itu lebih baik anda bertanya serta berkonsultasi terlebih dahulu untuk mendapatkan pengetahuan tentang VPS yang sesuai dengan kebutuhan anda.

5. Support

Nah kemudian tips selanjutnya yang dapat anda terapkan adalah tentang support yang diberikan. Tentang support yang diberikan ini anda dapat menanyakannya pada provider VPS secara detail dan rinci. Jangan hanya melihat dengan 24/7 saja, namun lihat pula testimonial yang digunakan, test ping maupun screenshoot bahkan speedtest dilihat dari sisi server yang mereka miliki.

Itulah beberapa tips dalam memilih VPS server yang tepat, dapat anda terapkan dengan memperhatikan beberapa tips mudah diatas. Sehingga anda akan mendapatkan VPS yang sesuai dengan kebutuhan dan pendanaan yang anda miliki. Juga jangan mudah tergiur dengan kemudahan-kemudahan yang diberikannya, hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang akan anda dapatkan dikemudian hari.  

Artikel Lainnya


Jasa Manage Sosmed Surabaya

Jasa Manage Sosmed Surabaya

Jika Anda mencari jasa manage sosmed untuk bisnis Anda menggunakan sosial media, Anda datang ke temp...

 

Creative Agency Surabaya

Creative Agency Surabaya

Creative Agency atau yang biasa di kenal sebagai agency adalah suatu bisnis jasa yang menangani, era...

 

Digital Agency Surabaya

Digital Agency Surabaya

Dengan perubahan dunia sekarang, para pengusaha yang dulunya hanya menggunakan media cetak atau medi...

 

Agency Kreatif Surabaya

Agency Kreatif Surabaya

Agency Kreatif Surabaya - Berikut merupakan cara agar Anda bisa mengenal Agency Kreatif Surabaya leb...

 

Siap Go Digital, Naik Level
& Banjir Order!

Konsultasi gratis dengan kami!
Tim kami akan menghubungi kamu dengan segera melalui whatsapp.