Kembali ke Artikel
Tips dan Trik Membangun Website yang Baik dan Benar
11 May/2018

Tips dan Trik Membangun Website yang Baik dan Benar

Tidak ada satu pun cara yang membuat halaman website kita dikunjungi terus menerus tanpa adanya usaha yang sungguh-sungguh, tetapi ada beberapa hal yang mampu mempermudah kamu membangun sebuah website yang baik dan benar di mesin pencari Google. Berikut ini ada tips dan trik membuat websitemu sendiri dengan baik dan memiliki nilai di mata Google, inilah trik dan tipsnya.

Gunakan nama website yang mudah diingat

Tak banyak para blogger saat membangun sebuah web, mereka membuat nama dengan huruf yang sangat banyak dan sulit untuk diingat, dengan begitu maka akan membuat website yang kamu bangun nantinya sulit ditemukan dan hanya memiliki sedikit pengunjung. Usahakan sebelum membangun sebuah website, kamu harus memikirkan nama apa yang pas untuk website kamu seperti menggunakan nama produk yang kamu jual, serta gunakan sub domain terpercaya. Gunakan kurang lebih 8-10 huruf agar lebih mudah diingat dan dicari mesin pencari.

Buat isi konten yang berkualitas

Sebuah konten di website memang sangat berpengaruh dalam membangun sebuah website tersebut lebih dikenal dan juga mampu memikat pembaca lewat konten berkualitas yang kita sajika.  Google memiliki algoritma baru yang dimana memiliki funsi memberikan sangsi kepada website yang menjiplak konten website lain, sebaliknya, Google akan meningkatkan peringkat website yang menyajikan konten segar dan berkualitas.

Pilih layanan cloud hosting terpercaya dan

berpengalaman
Memilih layanan hosting memang sangat dibutuhkan saat membangun sebuah website, dengan layanan cloud hosting yang berkualitas maka akan membuat kinerja websitemu juga akan lebih ringan dan cepat. Selain mampu mempercepat kinerja website kita, cloud hosting juga memiliki banyak sekali fungsi seperti proses download dan upload lebih cepat dan lebih aman dari peretasan maupun kerusakan.

Desain web yang responsif

Desain suatu web sangatlah penting dalam sebuah pembuatan website, desain web yang keren dan pas ditampilkan pada seluruh bentuk layar. Selain itu desain web juga mampu mempengaruhi dan membuat para pengunjung lebih nyaman mengunjungi website kamu. Jika website kamu bertemakan tanaman, maka kamu bisa memakai warna hijau dan cokelat sebagai warna utama website.

Tak hanya itu saja, website yang responsif adalah website yang mampu menyesuaikan ukuran tampilan web dengan berbagai ukuran mulai dari layar laptop, tablet, komputer dekstop hingga smartphone yang berlayar lebih kecil.

Nah itulah sedikit tips dan trik yang bisa kamu ikuti sebelum membangun sebuah website dengan benar dan baik. Semoga info ini bermanfaat untuk kamu sekalian.

Artikel Lainnya


Digital Agency Surabaya

Digital Agency Surabaya

Dengan perubahan dunia sekarang, para pengusaha yang dulunya hanya menggunakan media cetak atau medi...

 

Jasa Pemasaran Digital Surabaya

Jasa Pemasaran Digital Surabaya

Dalam dunia bisnis, pemasaran sangatlah penting untuk proses penjualan produk. Agar produk yang di b...

 

Jasa SEO Surabaya

Jasa SEO Surabaya

Apa Itu Seo?Seo atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) adalah suatu cara atau teknik unt...

 

Jasa Desain Web (UI/UX) Surabaya

Jasa Desain Web (UI/UX) Surabaya

Kami adalah perusahaan pembuatan Website yang akan membantu Anda menciptakan alat bantu perudahaan s...

 

Siap Go Digital, Naik Level
& Banjir Order!

Konsultasi gratis dengan kami!
Tim kami akan menghubungi kamu dengan segera melalui whatsapp.