Kembali ke Artikel
4 Cara Memaksimalkan Pemasaran Di Era Digital Sumber: inc.com
03 Sep/2018

4 Cara Memaksimalkan Pemasaran Di Era Digital

Era digital berimbas pada transformasi dunia bisnis dari konvensional menjadi bisnis berbasis digital atau yang dikenal dengan bisnis online. Cara pemasaran pun berubah dari bisnis secara konvensional menjadi pemasaran berbasis digital atau disebut juga dengan digital marketing. Para pebisnis online semakin berlomba-lomba agar bisnisnya tetap eksis ditengah menjamurnya marketplace online yang menjadi idola masyarakat Indonesia. Untuk itu, anda harus selalu mengupdate cara memaksimalkan pemasaran di era digital yang lagi happening.

Cara Memaksimalkan Pemasaran Di Era Digital

Keberhasilan bisnis online sangat erat kaitannya dengan teknik pemasaran digital. Banyak pebisnis online yang sukses dengan omset milyaran karena menggunakan teknik pemasaran digital secara maksimal dan konsisten. Nah, berikut ini adalah 4 cara memaksimalkan pemasaran di era digital yang perlu anda ketahui.

1. Memaksimalkan Instagram Marketing

Saat ini instagram masih menduduki peringkat teratas sebagai media pemasaran di era digital yang paling banyak diminati para pebisnis online. Khususnya bagi para pebisnis pemula dengan modal yang minim. Generasi milenial sangat hectic dengan yang namanya instagram. Sehingga ini menjadi target yang empuk buat para pebisnis online. Agar produk anda menarik banyak calon pembeli anda harus menggunakan foto dan caption yang menarik. Selain itu, anda juga memaksimalkan promosi bisnis anda lewat instagram Ads yang saat ini banyak diminati para internet marketer.

2. Memanfaatkan Marketplace Terkenal

Seperti yang anda ketahui saat ini sudah banyak bermunculan marketplace maupun start up di bidang bisnis online. Misalnya saja Tokopedia, Bibli.com, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan lain sebagainya. Dan tak sedikit juga pebisnis pemula yang memanfaatkan marketplace terkenal untuk memasarkan produk yang mereka jual. Selain tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak, marketplace tersebut juga memiliki banyak pengunjung. Sehingga peluang anda untuk mendapatkan calon pembeli juga semakin besar.

3. Menggunakan Line Atau Whatsapp Marketing

Selain instagram, Line atau whatsapp juga menjadi jejaring sosial favorit masyarakat Indonesia. Sehingga banyak sekali pebisnis pemula yang menggunakan Line atau Whatsapp sebagai media pemasaran digital mereka. Khususnya untuk target pasar orang-orang terdekat atau nama-nama yang tersimpan di kontak. Apalagi dengan adanya ‘whatsapp status’ akan menjadikan promosi anda lebih mudah. Selain itu, whatsapp juga sudah dilengkapi dengan fitur khusus untuk bisnis sehingga akan memudahkan anda dalam mengembangkan bisnis.

4. Menggunakan Jasa Endorse

Cara memaksimalkan pemasaran di era digital yang terakhir adalah dengan menggunakan jasa endorse artis atau selebgram. Saat ini cara mempromosikan produk lewat endorse para artis atau selebgram menjadi cara favorit para pebisnis online dan lagi happening. Meskipun anda harus mengeluarkan budget yang lumayan namun dampaknya juga bisa anda rasakan langsung. Para selebgram atau artis memiliki banyak sekali penggemar fanatik. Jika para artis me-ngetag produk anda, kemungkinan besar para follower mereka akan merasa penasaran dan mencari tahu tentang produk anda. Sehingga kesempatan anda untuk mendapatkan calon pembeli juga akan terbuka lebar.

Artikel Lainnya


Jasa Manage Sosmed Surabaya

Jasa Manage Sosmed Surabaya

Jika Anda mencari jasa manage sosmed untuk bisnis Anda menggunakan sosial media, Anda datang ke temp...

 

Creative Agency Surabaya

Creative Agency Surabaya

Creative Agency atau yang biasa di kenal sebagai agency adalah suatu bisnis jasa yang menangani, era...

 

Digital Agency Surabaya

Digital Agency Surabaya

Dengan perubahan dunia sekarang, para pengusaha yang dulunya hanya menggunakan media cetak atau medi...

 

Agency Kreatif Surabaya

Agency Kreatif Surabaya

Agency Kreatif Surabaya - Berikut merupakan cara agar Anda bisa mengenal Agency Kreatif Surabaya leb...

 

Siap Go Digital, Naik Level
& Banjir Order!

Konsultasi gratis dengan kami!
Tim kami akan menghubungi kamu dengan segera melalui whatsapp.