Kembali ke Artikel
Apa Saja Manfaat Lain Dari Kemajuan Teknologi Sumber: kabarkecebong.com
04 Sep/2018

Apa Saja Manfaat Lain Dari Kemajuan Teknologi

Teknologi merupakan salah satu cerminan maju dan berkembangannya sebuah peradaban manusia dengan ciptaan dalam dunia digital yang mencerminkan banyaknya inovasi yang keluar dari pemikiran zaman yaitu manusia. Tapi hanya beberapa manusia yang menyadari manfaat ini karena juga banyak orang yang berfikir rendah tentang perkembangan zaman khususnya teknologi. Teknologi hanya dianggap sebuah alat yang digunakan untuk mempermudah pekerjaan saja. Padahal manfaat teknologi lebih dari itu. Di sini kita akan membahas mengenai “Apa saja manfaat lain dari kemajuan teknologi?”

Apa Saja Manfaat Lain Dari Kemajuan Teknologi?

Teknologi saat ini sangatlah berkembang pesat dengan setiap harinya bermunculan inovasi dan penciptaan baru yang semakin canggih sehingga menarik banyak orang untuk menggunakan dan memakainya. Tapi tak jarang kita menemui orang-orang yang hanya beepikiran untuk satu pemanfaatan dari yang ia butuhkan tanpa mengetahui ada banyak manfaat yang bisa ia dapatkan. Berikut ini beberapa manfaatnya:

1. Informasi Dan Komunikasi

Perkembangan teknologi menawarkan kemudahan untuk seseorang mendapatkan informasi dan saling berkomunikasi dari jarak yang jauh. Kemajuan ini juga mempermudah orang dalam menyelesaikan pekerjaannya dengan bantuan teknologi seperti komunikasi yang dapat dengan mudah dilakukan antara klien dan perusahaan atau karyawan kepada atasan. Dengan kemajuan ini pun dapat menghasilkan ide-ide dalam memajukan sebuah usaha karena sangat mudahnya untuk mendapatkan informasi yang sedang anda cari.

2. Pendidikan

Teknologi memudahkan sebuah system pembelajaran dan pencarian ilmu pengetahuan hanya dengan menggunakan jaringan internet, anda sudah bisa memberikan segala bentuk ilmu yang ingin anda ketahui. Kini pun sudah banyak tersebar pembelajaran lewat media teknologi seperti aplikasi-aplikasi pendukung dalam bentuk les privat dengan metode yang dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun. Seorang murid pun akan dapat dengan mudah mencari pemahaman dalam pembelajarannya yang sudah dan akan dipelajari di sekolahnya.

3. Politik Dan Bisnis

Social media yang menjadi kebutuhan dan keseharian dalam kehidupan semua orang yang membuatnya tak bisa lepas dari jejaring social. Banyaknya pendapat dan pengetahuan mengenai seputar pemerintahan, menambahkan wawasan dan kepercayaan seseorang untuk berkembang maju dan masuk dalam dunia politik. Di mana politik tak akan pernah habis dari zaman ke zaman karena kebutuhan ekonomi yang setiap harinya meningkat dan berubah-ubah.

Teknologi pun mempermudah sebuah proses perekonomian dan keuangan dalam bisnis perusahaan dan pemerintahan di berbagai belahan dunia. Menghubungkan pemikiran dari berbagai Negara untuk menjadikannya satu pemikiran yang sama dalam bentuk kerja sama sehingga menghasilkan keuntungan yang cukup besar.

Perkembangan dan pemanfaatan teknologi dalam kehidupan memang sudah tidak diragukan lagi. Tapi terlepas dari itu seseorang pun harus bisa memanfaatkannya dengan cara yang benar karena di balik kelebihan pasti ada kekurangan yang bisa berdampak buruk bagi seseorang. Perkembangan zaman sudah semakin maju dan pasti akan banyak bermunculan dampak-dapak buruk jika tidak dikendalikan.

Inilah penjelasan singkat mengenai apa saja manfaat lain dari kemajuan teknologi saat ini dan seterusnya. Semoga bermanfaat.

 

 

Artikel Lainnya


Alasan di Balik Kebutuhan Website Ecommerce Yang Semakin Meningkat

Alasan di Balik Kebutuhan Website Ecommerce Yang Semakin Meningkat

Bisnis online saat ini memang sedang menjadi tren tersendiri. Perkembangannya pun cukup pesat. Ini...

 

Hal Tersembunyi Mengenai Jenis Layanan Hosting Web Di Internet

Hal Tersembunyi Mengenai Jenis Layanan Hosting Web Di Internet

Dewasa ini masyarakat yang bermain peran dalam dunia internet seringkali lebih memilih share hosti...

 

Pemilihan VPS Server Yang Baik Untuk Website

Pemilihan VPS Server Yang Baik Untuk Website

Dewasa ini sangatlah mudah bagi kita untuk mendapatkan kebutuhan yang kita inginkan, baik dalam ra...

 

Seluk Beluk Search Engine Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya

Seluk Beluk Search Engine Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya

Search engine atau mesin pencari merupakan salah satu program komputer yang dirancang khusus untuk...

 

Siap Go Digital, Naik Level
& Banjir Order!

Konsultasi gratis dengan kami!
Tim kami akan menghubungi kamu dengan segera melalui whatsapp.