Kembali ke Artikel
Perkembangan Media Sosial Di Indonesia Sumber: YuniShara share
07 Sep/2018

Perkembangan Media Sosial Di Indonesia

Media sosial sudah terikat kuat pada kehidupan manusia yang setiap harinya terus berkembang dan meningkat di berbagai belahan dunia. Khusunya Indonesia yang merupakan salah satu pengguna social media terbesar di dunia. Sosial media yang berkembang sangat pesat di Indonesia ini terjadi karena adanya infrastruktur yang mendukung pengguna untuk mengakses internet dengan tersedianya akses seperti Wifi, jaringan Fiber dan lainnya. Lantas bagaimana sih cara memanfaatkan perkembangan media social di Indonesia saat ini? Mari kita bahas di sini.

Manfaat Perkembangan Media Sosial Di Indonesia Saat Ini

Media social adalah sebuah media online di mana penggunanya bisa dengan mudah mendapatkan berbagi informasi dari jejaring social yang mereka gunakan seperti Blog, Website, Twiter, Facebook, Line dan akun sosial lainnya.

Pemanfaatan media sosial kini pun tak hanya untuk sebatas informasi dan kesenangan pribadi. Banyak sekali zaman milenial ini orang-orang memanfaatkannya untuk mencari keuntungan dan bisnis yang mereka jalankan. Nah, apa saja sih manfaat perkembangan sosial media di Indonesia pada saat ini? Berikut ini beberapa manfaat perkembangan sosial media di indonesia:

1. Memperoleh Informasi Dunia

Memperoleh informasi dunia adalah salah satu tujuan utama dalam menggunakan social media. Banyak sekali pengusaha atau jurnalis memanfaatkan ini untuk menambahkan wawasannya dalam mengembangkan pola pikir sehingga mendapatkan ide-ide yang menarik.

Tak hanya untuk bisnis, anda peribadi pun membutuhkan informasi dari sosial media untuk menambah ilmu pengetahuan dan mengetahui perkembangan dunia. Setiap harinya selalu saja ada informasi terbaru yang hadir dengn peristiwa yang berbeda-beda dan beragam macam dan ini menjadi peluang besar untuk terjun ke dunia digital seperti seorang Blogger.

2. Memciptakan Sebuah Komunitas

Perkembangan media social saat ini tidak hanya terjadi dalam dunia informasi dan berita, sudah banyak sekali orang yang mengembangkan dan memanfaaatkannya untuk membentuk sebuah komunitas atau pergerakan. Seperti dengan berkembangnya Whatsapp yang menjadi sarana perkumpulan komunitas online melalui Group Whatsapp yang dibuat satu orang. Whatsapp ini sangat mudah untuk proses pengaksesan data dan sangat cocok untuk perkumpulan forum atau komunitas online.

Selain Whatsapp, Facebook juga tak mau kalah dalam mengembang aplikasinya dengan memberikan sarana untuk komunitas dan group yang lebih memadai. Facebook kini sudah sangat meningkat dengan keamanan yang lebih ketat untuk para pengguna yang tidak bertanggung jawab.

Adanya faktor-faktor ini pun membuat social media semakin berkembang dengan sangat pesat sehingga menarik pengguna untuk memakainya dalam proses interaksi tak nyata.

3. Meningkatkan Kualitas Bangsa

Perkembangan media sosial dapat meningkatkan kualitas bangsa melalui banyaknya pengguna sosial media sehingga memberikan wawasan luas untuk para pengusaha-pengusaha baru. Melalui sosial media membangun seseorang untuk lebih percaya diri dan berani terjun di bidang wirausaha yang biasanya ditakuti seorang pemula karena kurang yakin akan usahanya.

Jika semakin banyaknya pengusaha-pengusaha muda yang Berjaya ini akan meningkatkan system perekonomian Negara dan memberi nama baik untuk bangsa. Tak hanya itu, Indonesia dapat lebih mandiri dalam mebangun Negara yang maju tanpa bantuan dari Negara asing karena banyak sekali pengusaha yang berasal dari Negara luar bukannya tanah air kita.

Nah, manfaatkanlah perkembangan media sosial di Indonesia sebaik mungkin untuk keuntungan bersama.

Artikel Lainnya


Alasan di Balik Kebutuhan Website Ecommerce Yang Semakin Meningkat

Alasan di Balik Kebutuhan Website Ecommerce Yang Semakin Meningkat

Bisnis online saat ini memang sedang menjadi tren tersendiri. Perkembangannya pun cukup pesat. Ini...

 

Hal Tersembunyi Mengenai Jenis Layanan Hosting Web Di Internet

Hal Tersembunyi Mengenai Jenis Layanan Hosting Web Di Internet

Dewasa ini masyarakat yang bermain peran dalam dunia internet seringkali lebih memilih share hosti...

 

Pemilihan VPS Server Yang Baik Untuk Website

Pemilihan VPS Server Yang Baik Untuk Website

Dewasa ini sangatlah mudah bagi kita untuk mendapatkan kebutuhan yang kita inginkan, baik dalam ra...

 

Seluk Beluk Search Engine Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya

Seluk Beluk Search Engine Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya

Search engine atau mesin pencari merupakan salah satu program komputer yang dirancang khusus untuk...

 

Siap Go Digital, Naik Level
& Banjir Order!

Konsultasi gratis dengan kami!
Tim kami akan menghubungi kamu dengan segera melalui whatsapp.